Ekspor Furnitur Terganjal Strength Test?

Pernah diminta menyertakan strength/durability test result saat produk furnitur anda tiba di negara tujuan?

Apa itu Strength and Durability Test Furniture?

Ekspor furnitur ke beberapa negara Uni Eropa dan Amerika menyaratkan Strength and Durability Test Result yang diterbitkan oleh Laboratorium Uji.

Tak perlu khawatir...

Kami dapat membantu anda menyelesaikan masalah ini 🙂

Furniture Strength and Durability Test
(Pengujian Kekuatan dan Ketahanan Produk Furnitur)

Produk furnitur Indonesia dikenal memiliki daya saing yang cukup tinggi di pasar internasional. Daya saing tersebut berupa desain yang unik dan bahan baku yang khas seperti rotan, bambu, dan kayu. Keunikan ini membuat permintaan ekspor furnitur meningkat dan dapat menjadi peluang bagi industri-industri perkayuan di Indonesia.

Sebagaimana produk ekspor lainnya, furniture dengan target pasar luar negeri harus memenuhi syarat dan kualifikasi khusus untuk dapat diterima. Beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh eksportir agar bisa diterima di mancanegara adalah kualitas produk mulai dari material, tingkat kekeringan (untuk produk kayu) dan finishingnya.

Aspek lain yang tidak kalah penting adalah legalitas kayu (SVLK) dan di beberapa negara tertentu, produk furniture yang dijual belikan perlu menyertakan hasil uji laboratorium untuk kekuatan dan ketahanan produk.

Mengapa Produk Furnitur Perlu di Uji Kekuatan dan Ketahanannya?

Kesadaran pentingnya kualitas mutu terus berkembang. Keselamatan, integritas struktural, dan daya tahan menjadi poin penting ketika membeli sebuah produk, terlebih produk furnitur.

Guna memastikan produk yang beredar memiliki kualitas sesuai standar keamanan, beberapa negara seperti Spanyol, Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya menerapkan kebijakan perlunya Dokumen Hasil Pengujian Laboratorium untuk semua jenis furnitur yang perjualbelikan di negaranya.

Pengujian ini menggunakan kriteria dan standar yang telah disusun oleh para ahli yang kompeten dibidangnya. Jenis pengujian yang seringkali diperlukan pada saat ekportir ingin menjual produk furnitur adalah Strength and Durability Test (Uji Kekuatan dan Ketahanan) yang meliputi :

Sections that can entrap fingers and other body parts;
Sharp edges and corners;
Shear and squeeze points;
Stability of the unit;
Structural strength.
Durability of the unit

Pengujian Strength and Durability Test dilakukan di laboratorium yang memiliki tenaga ahli yang kompeten dan telah teruji. Pemahaman-pemahaman tentang standar yang berlaku serta metodologi pengujian yang valid sangat diperlukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jadi, apabila anda sebagai eksportir furniture diminta untuk menunjukan Strength and Durability Test Result, berarti Anda perlu melakukan uji atas kelayakan furniture sesuai dengan kriteria dan standar yang diminta.

Masih bingung bagaimana prosesnya?

Hubungi kami melalui Whatsapp

LOGO-WANGOON-300

Wangoon Multi Solusi

Jl. Anthurium No.01, RT./005/RW./012, Klidon,
Sukoharjo, Kec. Ngaglik, Sleman, Yogyakarta

Klik saja huruf biru, langsung tersambung di gadget anda

Telp. : (0274) 2874726
Mobile : 08222 073 9966
Email : [email protected]